Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110 (021) 7228497 informasi@pu.go.id
20 Feb, 09:31
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Sampai kapan akses keluar/masuk pintu tol karawang barat mau macet terus?? terutama setiap pagi hari

terlalu lama jika solusinya adalah menunggu pembangunan underpass selesai. harus ada solusi sementara untuk mengurai kemacetan tsb, karena setiap hari buntut kemacetan semakin panjang dan pihak kiic juga seharusnya diminta andil besar untuk memikirkan solusi atas kemacetan ini, karena sumber kemacetan adalah pintu keluar/masuk kawasan industri kiic

pengaturan yang dilakukan petugas polisi, dishub dan security kawasan kiic sudah tidak efektif karena volume kendaraaan tidak sebanding dengan kapasitas jalan, selain itu juga personel yang ada terbatas.

19 Feb, 15:46
Tracksearch
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Mau tahu kelangsungan proyek tol probolinggo-banyuwangi sudah sampai tahap apa?

19 Feb, 08:51
Lamhot Wijaya Manalu
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 2 hari

Apakah fungsi dari website ppdpp.id masih aktif dalam pelayanan?proses pengajuan sangat lambat

17 Feb, 20:46
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

KPR jababeka Belum Ada bangunan

Perumahan jababeka sport city cluster Sevilla memaksa proses kpr & ppjb kepada konsumen tetapi belum ada bangunan rumahnya, mengancam akan menghanguskan uang DP jk tdk segera kpr

17 Feb, 15:23
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Bahwa tolong ditinjau dan direncanakan ulang pembangunan jalan tol tebing tinggi-parapat dimana merupakan bagian dari program pemerintah untuk percepatan pembangunan kawasan geopark danau toba dan mempercepat jalur medan-danau toba..namun kami disini sebagai warga pematangsiantar,sumatera utara yang dilewati oleh jalan tol tersebut agar ditinjau ulang pembangunan jalan tol tersebut...karena apa?? Kami sudah belajar dari saudara kami di pasar bengkel,kabupaten serdang bedagai.dimana sejak adanya tol medan-kualanamu-tebing tinggi wilayah yang terkenal akan dodol itu sepi pembeli..dan akhirnya banyak yang gulung tikar diakibatkan mereka yang tak dapat menjual karena para pelintas yang langsung masuk tol dan tidak lewat jalan jalinsum untuk singgah..kami tidak ingin pematangsiantar akan menjadi seperti pasar bengkel nantinya apabila sudah jadi jalan tolnya.ini jadi bukti bahwa jalan tol dapat membunuh bisnis umkm yang ada..pasar bengkel yang sangat terkenal dan laris sekarang kian redup dari pergolakan zaman yang semakin serba cepat dan program pemerintah yang ada..kepada pihak terkait kami mohon pematangsiantar agar tidak bernasib seperti pasar bengkel nantinya....yang terlupakan dan akhirnya bisnis & ekonomi umkm akan lumpuh pada akhirnya..demikian laporan ini.semoga dapat ditindak secara nyata dan komprehensif. terima kasih.

17 Feb, 12:47
Wihardi Wihardi
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Mohon Penambahan Pintu Keluar pada Tol Lingkar Luar Timur - Jakarta untuk Ruas Tanjung Priok - Cakung.

Jalan Tol Ruas Tj.Priok - Cakung tidak terdapat Pintu Keluar Tol sama sekali, padahal pada pada arah sebaliknya yaitu Ruas Cakung - Tj.Priok terdapat 4 Pintu Keluar.

Dengan tidak adanya pintu keluar pada ruas Tj.Priok - Cakung ini,
menyebabkan semua kendaraan yang mau keluar tol harus keluar di Pintu Keluar Cakung Selatan (Cakung I),

Hal ini menyebabkan penambahan beban kemacetan pada Jalan Bekasi Raya / Cakung.
Seringkali terjadi antrian panjang menunggu Traffic Light Cakung untuk keluar ke Jalan Bekasi Raya / Cakung dari Tol Tj.Priok - Cakung ini.

Akan sangat membantu kalau ada Pintu Keluar Tol baru untuk Ruas Tj.Priok - Cilincing ini.
Lokasi yang cocok untuk Pintu Keluar Tol ini adalah selepas Persimpangan BABEK TNI.
Selepas Persimpangan BABEK TNI ini Jalan tol tidak melayang lagi, sehingga sangat mudah untuk dibuat Pintu Keluar, dan juga selepas Persimpangan BABEK TNI tidak terdapat kemacetan sama sekali.

Mohon usulan penambahan Pintu Keluar Tol ini bisa dipertimbangkan dan diwujudkan, terima kasih...

17 Feb, 11:18
Rizal Juniar Rizqi
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

Pada 27 agustus 2016 sudah melakukan pembayaran dp dan kelebihan tanah ke pada pihak developer pt. inti adhiyasa di kota purwakarta - jawa barat dengan perumahan kota kahuripan, sudah 4 tahun tidak ada kejelasan dan kabar, saya selalu menanyakan kabar ke pada pihak developer via whatsup, tapi tidak ada respon, sampai saat ini belum ada keputusan / kejelasan dan belum dilakukan akad kredit, kantor pemasarannya sudah tutup. semoga dengan pelaporan ini pihak terkait dan pemerintahan dapat membantu kami agar hak kami sebagai konsumen dapat kembali.

28 Jan, 17:31
Mikael Dinar Wijaya
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Keluhan terhadap developer kpr indent btn

salam,

kami telah mendapatkan kpr indent btn untuk rumah di daerah bedahan sawangan depok jawa barat dari pt triasta putra santika sebagai developer, akad kredit bulan februari 2019 di btn kuningan jakarta selatan, cicilan mulai bulan maret 2019, dijanjikan oleh pihak developer untuk pembangunan rumah selesai maksimal 6 bulan dari akad kredit, bulan mei 2019 cek lokasi pekerjaan masih berlangsung, akan tetapi sampai saat ini pekerjaan belum selesai.

didalam perjanjian dengan developer ada pernyataan terkait keterlambatan pembangunan, apa bila dalam 6 bulan setelah akad rumah belum jadi maka developer akan memberikan kompensasi sebesar 50% cicilan setiap bulannya sampai rumah tersebut jadi, namun hal tersebut sangat sulit kami rasakan untuk terealisasikan, karena sampai saat ini kami baru mendapat 2x kompensasi, dan itu sangat sulit sekali, karena pihak developer sangat tidak kooperatif.

dari pihak developer yang sebelumnya dari awal berkomunikasi dengan kami tiba2 resign pada saat pembangunan rumah mulai mangkrak (marketing & bag. kpr) dan lost kontak, sebelum lost kontak kami diberikan no bag keuangan tp sangat sulit di kontak begitu pun dengan no direktur nya. lalu kami ke kantor developer untuk meminta penjelasan, dan disana kami bertemu bag keuangan dan mendapatkan penjelasan kalau ada masalah dengan kontraktornya, dan berjanji akan lebih berkooperatif, tp nyatanya nihil alias tetap sulit dikontak, serta masih banyak keluhan lainya di segi bangunan rumah. dan ternyata setelah kami mencari info2 mengenai developer tersebut kami menemukan tautan ini http://nusantarakini.com/2019/12/18/pt-triasta-putra-santika-dipolisikan-konsumen-karena-dianggap-ingkar-janji/

atas kejadian tersebut diatas, apakah kami bisa mengajukan pembatalan kpr? karena sangat merugikan, seharusnya kami sudah mendapatkan rumah tapi malah terus mencicil atas suatu hal yang tak pasti, yang seharusnya uang tersebut bisa digunakan untuk keperluan atau investasi lain. dan kerugian lainya adalah apabila kami menghentikan ciclan yang tidak pasti ini akan membuat data kami di bi buruk yg akan berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan kami.

mohon tanggapan dan solusi,

terimakasih,

26 Jan, 09:00
6281666xxxx
SMS Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 3 hari

Laporhendi : mohon jalan rusak dibawah jembatan tol kaligawe yang kearah pelabuhan tj. Mas segera diperbaiki. Besi beton jalan sdh keluar sangat membahayakan. Sebaiknya saluran buangan dibuatkan. Krn selalu terendam air. Terima kasih.

23 Jan, 07:48
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Kepada bpjn viii surabaya

mohon segera penanganan karena sudah banyak kejadian :
1. ada gundukan tambalan aspal terlalu tinggi, dibawah gundukan itu dulu saluran air pdam yang seingat saya tidak dicor semen sehingga tanah sering ambles dan cuma ditambal aspal setiap ambles..akhirnya gundukan terlalu tinggi, akibatnya : tiap hari rumah disekitar merasakan goncangan, banyak benda muatan yang jatuh melewati gundukan, truk terguling setelah melewati gundukan dll.
2. garis as tengah jalan di perempatan mohon ditanda/dicat tanpa putus karena banyak mobil yang ugal-ugalan setiap menyalip pas di perempatan dengan mengambil lajur kanan pas di perempatan.
3. lokasi 2 keluhan diatas adalah : jl. mt. haryono pas di perempatan jl. kalimantan kelurahan mangkujayan dan jingglong ponorogo jatim.
4. cp : 085235959000

DIIKUTI OLEH