BPJS Kesehatan KCU Bogor

2 Des 2019, 13:34
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Selamat siang.

saya ingin bertanya syarat penggantian kartu askes lama (warna kuning) orangtua (pensiunan pns kabupaten bogor) ke bpjs kesehatan apakah syarat-syaratnya/dokumen yang harus disiapkan? apakah pengurusannya dapat diwakili oleh anak kandung atau orangtua tersebut harus datang mengurus sendiri ke kantor bpjs kesehatan bogor?

5 Jul 2019, 15:36
Ramadhan Dwi Haryono
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat sore,

mohon informasinya terkait aturan pindah faskes bpjs kesehatan. saya ingin melaporkan kronologi yang dialami istri saya. tanggal 01 juli 2019 istri saya didaftarkan bpjs kesehatan oleh tempat saya bekerja dengan pilihan faskes kilinik simpang batulicin mengikuti bpjs kesehatan saya karena saya memang benar bekerja di batulicin. hari ini (05 juli 2019) posisi istri saya (ktp bogor) berada di bogor dengan kondisi hamil 38 minggu datang ke kantor bpjs kesehatan cabang bogor dengan maksud mengajukan pindah faskes ke bogor meskipun belum 3 bulan kepesertaan karena berencana melahirkan di bogor. sampai di sana bertemu dengan satpam dan langsung menolak dengan alasan belum 3 bulan. bagaimana sebenarnya kebijakan terkait permasalahan tersebut? karena saya tahu kalau sudah 3 bulan juga saya bisa pindah faskes sendiri melalui aplikasi.

terima kasih.

13 Jun 2019, 02:29
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yang terhormat pemkot bogor

saya ingin mengeluhkan dan melaporkan terkait pelayanan igd rs hermina memakai bpjs kesehatan. pada tanggal 10 juni 2019 saya dan keluarga membawa pasien (keponakan saya) ke faskes 1 terdahulu untuk berobat, setelah dilihat kondisi pasien, faskes 1 menyarankan untuk segera membawa ke igd rs saja. kemudian kita pun membawa pasien ke igd rs hermina dikarenakan itu lokasi terdekat tanpa surat rujukan. setelah masuk ke igd rs hermina dan daftar pakai bpjs kesehatan kita diharuskan menandatangani form untuk membayar. setelah di cek dan periksa darah pasien, dokter menyimpulkan pasien pulang saja karna kondisinya masih aman dan tidak harus di rawat walaupun dari hasil lab darah, trombosit pasien rendah (tidak dalam normal) . kemudian kita pun menyelesaikan administrasi untuk pulang, namun kita diharuskan untuk membayar semua total pengobatan dan perawatan. total yang harus di bayar adalah 565 ribu. kenapa harus bayar padahal kan kita pakai bpjs kesehatan yang tiap bulannya kita pun bayar untuk dapat fasilitas kesehatan ini?

pada saat dirumah pasien pun kita rawat dan diberi obat sesuai arahan dokter.
namun pada hari ini tanggal 12 juni 2019, pasien terlihat kondisinya semakin parah. lalu kita pun membawa pasien ke rsud kota bogor. setelah di cek kondisinya, pasien diharuskan rawat inap untuk tindakan selanjutnya dikarenakan trombositnya semakin turun dan rendah.

saya ingin mengeluhkan kenapa pasien igd bpjs kesehatan di rs hermina harus tetap membayar biaya padahal kan sudah jelas bahwa pasien memang termasuk igd, baik itu kata faskes 1 dan juga setelah cek kondisi yang masuk rsud yang menyatakan pasien harus menjalani rawat inap?
semoga laporan ini bisa ditanggapi. terima kasih

22 Mei 2019, 15:04
Fariz
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada yth.
Bpjs kesehatan.

Bersamaan dengan ini saya, ini menanyakan perihal prosedur dari bpjs, karena saat ini ibu saya berada dalam faskes 2, rsud bogor.
Dalam proses pengobatan, di rujuk ke dr spesialis bedah onkologi.. Setelah bertemu doktet tersebut menyarankan untuk di rujuk ke bedah umun penyakit dalam untuk di lakukan biopsi,
Dokter tersebut menyarankan langsung hari itu juga ke bedah umum, namun pihak rumah sakit mengatakan harus minggu depan ke bedah umum lalu , minggu depan pun melakukan cek darah 1,& cek darah kedua minggu selanjutnya.. Lalu minggu depan nya ke dokter bedah umum..

Pertanyaaan apakah mekanisme dan kebijaksanaaan dari bpjs seperti itu harus satu minggu sekali.?
Ibu saya terdiagnosa limfoma, dan haruss segera dilakukan kemoterapi.. Tapi apakah prosedur harus berlarut larut gitu ? Apa saya harus minta rujuka ke fakses 3 ke rscm agar lebih cepat penanganan nya..
Mohon kebijaksanaan nya..
Berikut nomor bpjs ibu saya : 0002287623644

Hormat saya.

Fariz

8 Mar 2019, 09:24
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Sudah 4 hari 3 malam suami saya dirawat inap di rs mulia pajajaran bogor. Dia dirawat di kelas 2 sesuai dengan bpjs nya. Selama di rawat disini, sikap perawat terhadap pasien tidak ramah. Hanya 2 orang perawat yang kami temui lumayan ramah. Yang lainnya, menjawab pertanyaan dengan nada tidak enak, terburu-buru mengganti cairan infus (asal-asalan) hingga ada banyak udara di selang infus. Kami harus meminta perawat lain untuk membuang udara di cairan infus itu. Setiap butuh perawat, menekan bel rasanya percuma. Jarang sekali ada perawat datang dengan cepat. Pernah suami saya harus menunggu setengah jam untuk ganti cairan infus padahal sudah habis hingga darahnya naik karena perawatnya tidak datang. Pernah juga suami saya sampai jalan keluar membawa infusan kosong untuk memanggil langsung perawat karena bel tidak direspon. Ini bukan kali pertama kami di rumah sakit. Kami sempat ada di beberapa rs untuk menunggu pasien yang sakit, tapi tidak seburuk ini pelayanannya. Saat pengecekan berkala (suhu, tensi dan nadi) ada beberapa perawat yang masuk ruang, mereka mengecek orang yang berbeda sambil mengobrol mengenai hal diluar kesehatan. Apakah itu wajar? Karena itu sangat mengganggu pasien. Tidak bisakah di waktu yang singkat itu cukup fokus saja dengan pasien, toh hanya beberapa menit. Bisa ditunda dulu obrolannya. Kami sangat terganggu dengan sikap para perawat. Baik itu yang berseragam rs atau memakai baju hitam putih. Rasanya tidak profesional. Sesulit itukan tersenyum pada pasien? Sesulit itukah menjawab pertanyaan pasien dengan ramah? Saat meminta surat keterangan dirawat untuk submit absen ke kantor suami saya, saya sampai hari 3 kali bolak-balik ke tempat perawat. Pertama kali bilang nanti pas dokter jaganya ada, saya disuruh kembali besok paginya. Keesokannya saya kembali, katanya nanti diantar ke ruangan. Sampai sore ngga ada juga. Akhirnya sore saya baru dapat suratnya, dan meminta stempel rs sendiri ke bagian pendaftaran. Kenapa segalanya tidak cepat tanggap? Apa karena kami dirawat di kelas 2 bukan pasien kelas 1 atau pasien vip? Tapi di rs lain kami tidak diperlakukan seperti itu walaupun di kelas 2. Atau karena kami memakai jaminan bpjs? Apa itu salah? Tolong ditindak lanjuti. Kalau seperti ini saya lebih baik mencari rumah sakit yang walaupun lebih jauh sekalian dari rumah, tapi pelayanannya baik. Ini rumah sakit ketiga yang kami kunjungi karena di rumah sakit sebelumnya kami tidak mendapatkan kamar kosong.

26 Feb 2019, 10:28
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya punya kis jakarta pusat. saat ini sy domisili di kabupaten bogor. tapi kis tidak bisa dipakai.walaupun sudah ajukan pindah faskes. menurut kantor bpjs bogor bahwa kis saya tidak dapat pindah faskes
sedangkan menurut berita dari pak jokowi ( sumber berita terlampir ). kis bisa di pakai dimana saja.jangkauan nya lebih luas dari pada bpjs
nomor kis saya 0002290273953. mohon petunjuk supaya saya bisa pergunakan kartu kis ini. terima kasih

10 Feb 2017, 00:00
Idrus Maulana
SMS Ditutup oleh Admin

Peserta mendaftar di kelas 3 namun pada saat mau membayar iuran muncul tagihan kelas 2 yaitu Rp. 51.000,-

10 Feb 2017, 00:00
Syahla Rizkiyah
SMS Ditutup oleh Admin

Peserta tidak dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan

10 Feb 2017, 00:00
Muhammad Barraq Fairuz
SMS Ditutup oleh Admin

Sudah melakukan pembayaran namun kartu BPJS Kesehatan tidak aktif

9 Feb 2017, 00:00
8571558xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Peserta belum menerima virtual account pendaftaran PBPU

DIIKUTI OLEH